Selasa, 26 Maret 2019

Lumens Proyektor
Lumens Proyektor
Banyak pelanggan Sewa Proyektor Murah Jogja (SPMJ) yang selalu menayakan terkait apa yang dimaksud dengan Lumens dalam proyektor, ketika hendak melakukan transaksi jasa penyewaan proyektor, maka dari itu kami ingin sedikit membahas apa yang dima ksud dengan lumens.

Lumens adalah unit pengukuran kecerahan total yang berasal dari sumber cahaya, dalam hal ini, sebuah proyektor. Seseorang mungkin juga melihat istilah ANSI Lumens. ANSI adalah akronim untuk American National Standards Institute. Secara umum, semakin tinggi lumens proyektor, maka semakin terang gambar yang akan dihasikan di layar. Kenapa Lumens sangat berperan penting? Karena Lumens sangat penting ketika pengguna (pelanggan) menginginkan gambar yang cerah dan tajam untuk ditampilkan. Biasanya, semakin terang gambar, semakin tajam kontrasnya.
Lumen merupakan sebuah satuan penghitungan kekuatan cahaya, dimana 1 lumen sama dengan kekuatan cahaya yang dihasilkan dari sebuah lilin dan ditangkap pada jarak satu kaki (30.48 cm). Sebuah lampu pijar 100 watt memiliki kekuatan 1600 lumens, sementara sebuah proyektor presentasi rata-rata memiliki kekuatan 2000 lumens ke-atas.
Nah, dari pengertian diatas bahwa lumens bisa digunakan sebagai barometer atau tolak ukur untuk menyewa ataupun membeli sebuah proyektor. Semakain besarnya lumens yang ada pada proyektor maka akan menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan padat pada output proyektor, dari kepadatan tersebut maka kita bisa menentukan seberapa besar layar proyektor atau dinding yang cocok untuk si proyektor. Tidak hanya pada besarnya layar proyektor tetapi dengan besarnya lumens pada proyektor juga bisa memungkinkan untuk digunakan pada audiens dalam jumlah yang besar. semakin besar sebuah ruangan yang akan digunakan untuk presentasi, maka ukuran lumens yang harus digunakan juga semakin besar pula, yaitu sekitar 2500 hingga 5.000 lumens proyektor.
Sedikit tips dalam Menyiasati Ruangan:
Jika akhirnya anda harus menggunakan proyektor dengan lumens yang kurang dari kebutuhan, maka beberapa hal berikut ini patut anda dilakukan untuk menyiasati keadaan tersebut:
• Gelapkan ruangan agar tampilan proyektor dilayar lebih jelas.
• Gunakan screen khusus yang lebih baik ketimbang tembok ruangan.
• Gunakan kartu grafis komputer yang tinggi agar tampilan lebih tajam.
• Perkecil tampilan proyektor (kurangi jarak dengan screen) untuk mendapatkan cahaya yang lebih terfokus.

RENTAL LCD PROYEKTOR & TEMPAT SEWA SCREEN / LAYAR NO #1 MURAHNYA JOGJAKARTA - Penyewaan Proyektor Jogja profesional dengan Tarif Salah satu yang Termurah di Jogja, sebut saja SPMJ dan Info Menarik

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com