Senin, 22 Mei 2017

TouchJet Pond, Terobosan Teknologi Proyektor Masa Kini !


Hallo Sobat SPMJ..

Semakin hari semakin banyak teknologi yang ditawarkan oleh perusahaan – perusahaan yang mengembangkan teknologi mulai dari smartphone, laptop, bahkan alat untuk membantu pekerjaan rumah. Semakin hari teknologi semakin sangat memudahkan manusia dan hampir semua pekerjaan manusia bergantung pada teknologi. Apa sih sekarang yang tidak bergantung pada teknologi, dari pekerja kantoran, pedagang, bidang pertanian, industri, bahkan tukang ojek_pun sekarang bisa sobat pesan via online. Perkembangan yang paling cepat yaitu perkembangan smartphone dan perangkat komputer atau laptop. Kalau sobat beli smartphone pada saat itu paling canggih, tunggu saja satu bulan atau mungkin kurang satu bulan. Pasti sudah ada smartphone terbaru yang menawarkan kecanggihan dari sebelumnya. Komputer atau laptop serta alat – alat yang mendukungnya pun sering melakukan pengembangan – pengembangan, walaupun tidak secepat smartphone. Mereka para perusahaan tahu betul apa yang diinginkan konsumen, sehingga mereka selalu membuat terobosan baru guna memudahkan pekerjaan manusia.

Mungkin sobat sering melakukan presentasi atau mengisi sebuah seminar, pastinya sobat harus mempersiapkan laptop yang didalamnya slide untuk presentasi sobat. Nah sobat juga perlu alat yang namanya proyektor. Presentasi tanpa proyektor seperti sayur tanpa garam, hambar sobat. Dengan menggunakan proyektor ini presentasi sobat akan menjadi lebih hidup. Terkadang di saat presentasi ada tambahan atau kesalahan dalam menulis, mungkin bukan kesalahan fatal hanya saja jika bisa segera mengedit secara langsung akan jauh lebih efektif bukan. Dalam presentasi terkadang juga butuh papan yang bisa digunakan untuk menulis, agar pendengar bisa lebih memahami. Ngomong – ngomong tentang proyektor, ada teknologi terbaru nih dari proyektor namanya “TouchJet Pond”. Apa itu TouchJet Pond? Apa saja yang bisa dilakukan TouchJet Pond?

TouchJet Pond adalah suatu alat proyektor dengan teknologi touchscreen. Wah tidak hanya smartphone atau tablet saja yah yang bisa memakai layar sentuh, ternyata proyektor juga bisa. TouchJet Pond ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat TouchJet UI dan memori internal sebesar 16 GB. Alat ini bisa mendownload aplikasi dengan dukungan penghubung WIFI dan Bluetooth yang digunakan sebgai penghubung wireles. Kebayang tidak sih sobat, proyektor bisa untuk mendownload, amazing. ToucJet Pond ini bisa juga digunakan sebagai pemutar film lho sobat, karena dilengkapi dengan connector Mini HDMI dan Micro USB. Dengan proyektor ini sobat bisa menonton film dimanapun tentunya. Saat liburan bersama keluarga atau teman – teman, sobat bisa membawa proyektor TouchJet Pond. Kemudian menonton di tempat liburan, asik kan sobat. Sobat juga bisa menampilkan slide presentasi langsung dari flasdisk ataupun harddisk. Ukuran proyektor ini cukup kecil dengan 28 X 115 X 110 mm, sekitar lebarnya tangan orang dewasa. Beratnya_pun ringan dengan berat 268 gram. Ukuran proyektor TouchJet Pond yang kecil serta bobot yang ringan, sobat bisa membawanya tanpa terasa berat dan ribet. Dengan ukuran tas sobat yang kecilpun bisa dimasukkan ke dalamnya. TouchJet Pond ini bisa digunakan di berbagai tempat datar, dengan lebarnya mencapai sekitar 80 inci. Untuk alat yang bisa digunakan sebagai touchscreennya, TouchJet Pond ini menggunakan Stylus  Pen.

Sobat bisa mengedit presentasi di laptop dengan stylus touchscreen dilayar lebar. Dan sobat gamer bisa juga nih merasakan sensasi bermain game smartphone dilayar super lebar, pastinya menggunakan proyektor dengan stylus touchscreen. Selain menggunakan stylus touchsreen, TouchJet Pond ini juga dilengkapi dengan Remote yang mempunyai gesture control. Fungsi dari gestur control yaitu untuk menggerakkan mouse ala touchpad dengan remot tersebut. Menarik bukan sobat..  Jadi apapun yang bisa sobat lakukan pada layar komputer atau laptop, sobat juga bisa melakukannya dengan TouchJet Pond ini. Mungkin bisa sobat bayangkan seperti apa TouchJet Pond ini, mini proyektor dengan fitur yang lengkap. Beda banget sama proyektor – proyektor yang telah kita ketahui sobat.

Helen Thomas adalah CEO dari ToucJet Pond ini. Dia memberikan pernyataannya pada acara 2016 Edison Awards dengan mengatakan, bahwa salah satu tujuan utama perusahaannya adalah untuk menyatukan semua orang dan membawa orang selalu bersama. Samakin banyak orang terutama anak – anak menggunakan touchscreen karena adanya smartphone. Tetapi banyak smartphone memanjakan orang di seluruh dunia. Tanpa disadari, mereka telah terisolasi oleh ukuran layar yang berukuran kecil. Nah dari faktor itulah ide diciptakannya sebuah TouchJet Pond. Helen mengatakan bahwa dia dapat menyajikan presentasi atau materi tanpa terhubung ke laptop. Dia dapat berbagi presentasi hanya dengan menggunakan proyektor. Dia juga mengatakan bahwa dengan TouchJet Pond ini, bisa melakukan hal tersebut dengan menggunakan perangkat individu yang dimiliki.

Gimana sih cara kerja TouchJet Pond?             

TouchJet Pond memanfaatkan cahaya inframerah, dan inframerah itu merupakan kunci utama. Pena digital yang memancarkan inframerah, disebut dengan Stylus. Kamera inframerah terletak di sebelah lensa proyektor, yang berfungsi untuk  menangkap cahaya inframerah. Dari proses tersebut akan disimulasikan sebagai sinyal sentuhan.

Gimana sobat, tertarik dengan proyektor TouchJet Pond?! Sepertinya di Indonesia belum banyak yang memakai proyektor ini. Kebanyakan orang masih memakai proyektor LCD. Ukuran proyektor yang mini menawarkan featur yang maxi. Telah diketahui bahwa ukuran yang kecil bisa dibawa kemana – kemana sobat, tanpa ribet ataupun membawa tas yang besar. Fungsi TouchJet ini juga bagus, bisa bekerja seperti apa yang bisa sobat lakukan pada laptop. Mau presentasi tapi laptop ketinggalan ataupun rusak, colokin aja flasdisknya ke proyektor TouchJet Pond. Sobat langsung bisa deh presentasi tanpa rasa khawatir. Jika ternyata slide presentasi ada yang perlu diedit, tinggal edit aja menggunakan stylus. Sangat dimudahkan sekali... Yang lebih menarik dari proyektor TouchJet Pond ini yaitu bisa untuk mendownload dan tersedia memori internal. Lumayan kan sobat bisa buat mendownload film. Setelah itu bisa langsung menonton melalui proyektor TouchJet ini. Jadi bisa menonton dimanapun dan kapanpun..

Tadi dijelaskan bahwa tujuan diciptakan alat ini untuk menyatukan semua orang dan membawa orang selalu bersama. Sobat bisa nih memanfaatkan TouchJet Pond untuk bermain bersama bareng keluarga. Pasti anak – anak senang, karena layarnya yang lebar dan bisa bermain dengan adanya touchscreen. Mereka bisa menulis, menggambar, bermain game dengan ukuran layar lebih lebar. Yang belum punya anak atau anaknya sudah besar bisa berkumpul bersama dengan menonton film bersama, sehingga kekeluargaan selalu terjaga dan mempunyai waktu untuk selalu bersama. Karena harta yang sangat berharga adalah keluarga.

Buat sobat yang akan mengadakan acara presentasi, pernikahan, seminar, rapat besar, pengajaran, ataupun mau membikin home theater sendiri tapi tidak mempunyai proyektor, bisa hubungi kami melalui kontak yang ada di website ini. Bagi siapa saja yang membutuhkan proyektor kontak aja langsung nomor yang ada di website ini. In syaa Allah, kami siap membantu sobat.
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan akan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin cepat secepat kilat. :)



RENTAL LCD PROYEKTOR & TEMPAT SEWA SCREEN / LAYAR NO #1 MURAHNYA JOGJAKARTA - Penyewaan Proyektor Jogja profesional dengan Tarif Salah satu yang Termurah di Jogja, sebut saja SPMJ dan Info Menarik

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com