Rabu, 23 Maret 2016

PROYEKTOR


Proyektor merupakan alat optic yang dapat memproyeksikan gambar dalam ukuran besar sehingga mudah digunakan untuk kegiatan presentasi baik didalam maupun luar ruangan. Perkembangan teknologi dari waktu kewaktu menjadikan proyektor alat presentasi yang efektif dan efisien. Dengan mengunakan proyektor, pemateri dapat menyampaikan gagasan, ide hingga produk yang ditawarkan dalam waktu yang singkat dan peserta yang banyak. Selain itu, proyektor kini telah berkembang fungsinya menjadi home teater.

Dengan fungsi yang makin fleksible menjadikan alat optic ini memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga sahabat dapat berinvestasi melalui proyektor. Selain itu, proyektor juga dapat dijadikan media bisnis. Proyektor yang sahabat miliki, dapat disewakan atau dijadikan bisnis seperti karoke dan bioskop mini. Dengan proyektor yang sahabat miliki, sahabat dapat memiliki 2 keuntungan yaitu sebagai penguna proyektor aktif (mengunakan sebagai alat presentasi atau hiburan) dan penguna proyektor pasif (mengunakan proyektor sebagai media bisnis).

Pada perkembangannya, Menurut sistem display-nya proyektor memiliki beberapa tipe, antara lain:

  1. Cathode Ray Tube (CRT)

Proyektor CRT memiliki resolusi yang tinggi, dengan system kerja mengunakan lensa 3 warna Red, Blue, Green (RBG), proyektor ini menghasilkan resolusi yang lebih tinggi dengan pemakaian hingga 20.000 jam.

  1. Liquid Crystal Display (LCD)

LCD bekerja dengan cara pembiasan. LCD banyak digunakan diindonesia karena harganya yang relative murah serta memiliki stabilitas terhadap daya listik yang berbeda.

  1.  Digital Light Processing (DLP)

DLP mengunakan teknik DMD atau pengunaan jutaan mirror untuk memproyeksikan gambarnya sehingga menghasilkan gambar dengan warna yang baik dan jelas.

  1. Liquid Crystal on Silicon (LCoS)

Proyektor LCoS merupakan proyektor yang memadukan teknologi LCD dan DLP, teknologi ini cukup baru sehingga masih jarang digunakan karena harganya yang mahal dibandingkan jenis proyektor yang lain.

Selain menurut sistem display-nya proyektor juga diidentifikasikan menurut Fungsinya, antara lain:

  1. Home Theatre Projector

  1. Business Projector

  1. Office Projector
  1. Classroom Projector
  1. Multimedia Projector dsb

Adapula identifikasi Proyektor berdasarkan Bentuk atau Proporsi Physicalnya, a.l :


Adapun berdasarkan Native Resolution-nya, proyektor mempunyai beberapa tingkatan, a.l :




RENTAL LCD PROYEKTOR & TEMPAT SEWA SCREEN / LAYAR NO #1 MURAHNYA JOGJAKARTA - Penyewaan Proyektor Jogja profesional dengan Tarif Salah satu yang Termurah di Jogja, sebut saja SPMJ dan Info Menarik

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com