Jumat, 30 Maret 2018

RIVIEW PROYEKTOR BUAT ACARA BESAR [Gak semua barang yang kamu butuhkan harus dibeli, sewa juga bisa. call us 081391052952]
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat siang dan semoga hari anda menyenangkan
                Selamat datang lagi di artikel saya yang masih di waktu yang berbeda dan tempat yang beda juga dimana pun anda berada. Semoga hari ini pembaca sekalian sehat.
                Baiklah, pada kesempatan kali ini, saya ingin me-review sebuah proyektor dengan merk Hitachi dengan tipe Hitachi CP – X5550. Jadi semoga hasil review saya bermanfaat bagi anda para pembaca setia yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung di artikel sederhana ini.
                Sebelum mengulas lebih lanjut, apakah anda sudah tau mengenai bentuk proyektor ini? Sebaiknya anda searching google dulu agar anda sudah ada gambaran untuk membayangkan berbagai kelebihan maupun kekurangan proyektor jenis ini.
                Jikalau tertarik dengan gambar proyektor lain yang lebih keren, ada baiknya anda siapkan dompet yang tebal dan banyak baca informasi tentang proyektor yang dimaksud harapannya untuk mempermudah anda memahami proyektor yang akan anda incar nantinya.
                Karena untuk jenis yang ini saja cukup menguras isi saku dan cukup setara dengan harga sebuah sepeda motor. Apalagi dibandingkan proyektor yang lebih keren dan lebih canggih lainnya.
                Wajar saja karena tidak semua proyektor itu sama, walaupun sama-sama menampilkan gambar yang biasanya ditampilkan pada layar tancap atau layar proyeksi. Tentunya selalu ada pembeda dan keunggulan tersendiri beserta tak luput dengan kekurangan yang ada.
                Jadi jangan heran jika anda melihat begitu banyak jenis proyektor yang unik serta yang belum pernah anda lihat sebelumnya. Karena proyektor yang dirilis setiap tahunnya merupakan teknologi yang semakin di kembangkan.
                Sebelum anda nantinya melihat hasil review saya, ada baiknya sudah faham dulu terhadap bagian - bagian dan fungsi masing - masing bagian pada proyektor, sebelum anda makin dibuat pusing dengan istilah - istilah proyektor yang akan saya jelaskan.
                berikut hasil review sederahan saya mengenai Hitachi CP – X5550...  selamat membaca.



REVIEW PROYEKTOR : HITACHI CP – X5550  
                Hitachi, merk elektronik ternama ini telah meluncurkan produk elektonik lainnya berupa proyektor dengan tipe CP – X5550. Produk keluaran tahun 2016 ini memiliki spesifikasi kelebihan maupun kekurangan, yang mana itu juga sebagai pembeda serta ciri khas dari tipe keluaran sebelumnya.
                Hitachi CP – X5550 menggunakan kombinasi antar 2 resolusi yaitu XGA dan DPI, yang resolusi minimal XGA nya (Native resolution) mencapai kisaran 1024 x 768 pixel dan resolusi maksimum (Maximum resolution) sekitar 1920 x 1200 pixel. DPI yang memiliki output lampu putih terang sebesar 5.800 ANSI Lumens.
                Tak hanya XGA, masih banyak resolusi yang didukung juga seperti VGA, WXGA, WXGA+, SVGA, SXGA, SXGA+, WSXGA+, UXGA, WUXGA, MAC 16” .Tentunya membuat proyektor ini multi resolusi.
Dengan resolusi yang cukup bagus, sangat memungkinkan untuk digunakan di ruangan yang luas dan terang. Tetapi sangat tidak direkomendasikan outdoor pada siang hari, karena tentu saja intensitas cahaya yang terpapar dari luar akan membuat hasil yang terlihat tidak maksimal. 
Rasio aspek minimum (Native aspect ratio) yang didukung oleh proyektor ini adalah ukuran 4 : 3 (XGA), rasio jatuhnya antara 1.40 : 1 sampai dengan 2.30 : 1 Tidak mendukung ukuran yang melebihi atau kurang dari minimum rasio yang telah ditentukan. Karena rasio aspek ini berkenaan dengan tampilan yang akan diproyeksikan ke layar proyeksi nantinya.
                Untuk rasio kontrasnya sendiri (Contrast ratio) perbandingannya adalah 10.000 : 1 , dan menggunakan IRIS aktif/otomatis yang cukup memuaskan penglihatan anda. Dengan distance to width ratio jatuhnya mencapai minimum 1.4 sampai dengan 2.3 : 1 , fokus distance 0.8 m sampai 8.6 m(wide)/ 1.4 m sampai 14.0 m (Tele)
 Sistem proyeksi yang disediakan pun berupa 3LCD dengan teknologi 3 chip, yang merupakan standarisasi proyektor jaman sekarang dan tentunya sangat kekinian dan tidak mau ketinggalan zaman.
Keunggulannya antara lain, berupa fitur yang unik dimana gambar seolah terasa nyata. Akan terasa menonton tayangan di bioskop dengan proyektor ini.
Selain fitur unik, mereka memiliki mode simulasi DICOM®.DICOM atau merupakan kepanjangan dari Digital Imaging and Communications in Medicine ini merupakan mode dimana cocoknya proyektor ini untuk memproyeksikan gambar X-Ray atau foto kerangka organ dalam sebagai sarana pendidikan.
Kombinasi dua proyektor dengan percampuran tepi atau nama kerennya Edge Blending, merupakan kemampuan proyektor untuk bisa diproyeksikan secara bersamaan dengan sambungan sejalur menghasilkan satu gambar panjang yang merupakan kombinasi kedua proyektor ini. Jadi jika anda merasa kurang puas dengan ukuran maksimum yang ditampilkan satu proyektor ini, dengan dua proyektor Hitachi CP – X5550 ini anda bisa menampilkan proyeksi gambar yang lebih lebar memanjang seperti di bioskop.
Warping, yaitu kemampuan dimana proyeksi bisa mengikuti bentuk media proyeksinya atau dengan kata lain mengikuti bentuk layar. Kenapa begitu? Layar yang bisa digunakan oleh proyektor ini bukan cuma layar proyektor biasa, tetapi juga bisa di tampilkan di tiang beton gedung dengan bentuk silinder, di pojok tembok, di tempat yang cekung dan sebagainya.
HDCR yang merupakan kepanjangan dari High Dynamic Contrast Range. Dengan menggunakan fungsi ini, gambar yang blur atau terlalu gelap bisa diperbaiki. Proyektor ini juga memiliki fitur Image Optimizer yang akan otomatis memperbaiki gambar proyeksi yang ditampilkan.
Kemampuan lainnya adalah kemampuan memasukkan 2 gambar proyeksi sekaligus dan memasukkan gambar di dalam gambar. Ini berfungsi sebagai multitasking yang akan menampilkan 2 gambar untuk efisiensi tampilan yang anda inginkan.
                Lensa proyektornya masih harus menggunakan mekanisme fokus manual dengan manual zoom x 1.6 , dengan Distanc fokusnya 114” sampai dengan 181”. Untuk Display size nya sendiri 31” sampai dengan 548”.
Aperture nya 18.2 f sampai dengan 29.4 f. Untuk Lens (lensa) shift nya manual V : 0 – 50 % , H : ± 5 % . Gambar yang dihasilkan optimal, sehingga memberikan kepuasan tersendiri.
Brightness atau pencahayaan 5500 ANSI Lumens pada penggunaan cahaya putih biasa maupun berwarna.
Usia lampunya mampu bertahan 4000 jam pada mode normal ataupun pemakaian dan 6000 jam jika hanya di mode ECO saja. Dengan usia lampu yang semakin lama, tentunya akan menentukan kualitas dan mutu suatu proyektor. Karena semakin pendek usia lampu suatu proyektor, semakin sering lampu royektornya anda ganti, sedangkan harga 1 lampu proyektor terbilang cukup mahal.
                Untuk dapat menghasilkan proyeksi yang memuaskan dan sesuai target, anda harus mengatur jarak minimum proyeksinya sekitar 1.5 meter dan maksimum jarak yang harus diperhatikan adalah 15.6 meter. Jika melewati batas maksimum maupun terlalu dekat sehingga tidak sesuai dengan batas minimum, tentu saja hasil pencahayaan proyektornya jadi tidak bagus atau bahkan blur.
Ukuran proyeksi yang minimal 30 inci (sekitar 76 cm ) sampai dengan ukuran maksimal proyeksi yang kisaran 300 inci (atau setara dengan 762 cm). Tentu ini cocok sekali digunakan di ruangan yang lebar seperti di hotel, ruang kelas, ruang kerja maupun untuk menonton layar tancap saja bersama teman sejawat.
Port yang didukung yaitu untuk input VGA in, Lan, 2 x HDMI (HDC compatible), 1 x 15 – pin Mini D-sub, outputnya 1 x 15 – pin D-sub, output 1 x HDMI.
Koneksi RCA jack x 1, komponen video 15 – pin mini D-sub x 1 yang sekaligus juga komputer input. 1 x RJ-45 port, IEEE802.11b/g/n , 1 x 3.5 mm mono mini jack koneksi sekaligus input output, speaker 16w.
Remot kontrol 1 x 9 – pin D-sub dan kontrol RS – 232, HDBaseT (N/A), USB yang bisa tersambung merupakan USB tipe A untuk jaringan wireless.
H-Sync mencapai 15kHz sampai 106 kHz dan V-sync nya mencapai 50 Hz hingga 120 Hz . Mode video yang didukung adalah 720p, 1080i, 1080p/60, 576i, 480p, 480i.
Sedangkan jika pada mode data yaitu MAX 1920x1200. Untuk video kompositnya mendukung NTSC, SECAM, PAL, PAL – N, PAL – M, NTSC 4.43 .
Tipe sinyalnya digital. Kemudahan jaringan dimana tipe ini memiliki kemampuan Wireless atau Wifi yang optimal. Memiliki kontrol perangkat cerdas. Kelemahan maupun kekurangan lainnya adalah tidak portable, dan belum mencapai teknologi 3D.
                Hitachi CP – X5550 juga sudah memiliki sistem keamanan berupa PIN Lock. Sehingga jika anda tidak ingin proyektor anda dipakai oleh orang lain, anda bisa aktifkan PIN Lock yang sudah tersedia, yang tentunya untuk memfasilitasi keamanan dan kenyamanan anda.
                Temperatur minimal operasinya juga harus diperhatikan sebagai perawatan agar tidak cepat rusak. Temperatur suhu minimal operasional biasanya sekitar 32°F dengan maksimal temperatur suhu 95°F. Lalu pada ECO mode 32°F sampai dengan 104°F.
Dan Tentu saja selain harus memeriksa peningkatan suhu yang tidak normal ketika proyektor dihidupkan, penempatan proyektor harus sangat diperhatikan, jauh dari sengatan matahari maupun didekat alat elektronik yang bisa menyebabkan radiasi dan pretukaran panas yang konstan.
               
Lampunya hanya membutuhkan 300 watt listrik untuk bisa beroperasi secara normal. Untuk konsumsi listrik secara keseluruhan, Hitachi CP – X5550 ini membutuhkan 440 Watt/420 Watt dengan tegangan sekitar AC100 – 120 Volt / AC220 – 240 Volt, 50/60Hz.
Tegangan listrik disuatu tempat perlu diperhatikan juga untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. Resiko mati lampu yang sering ataupun pencabutan kabel daya yang didahului sebelum prosedur yang benar untuk mematikan proyektor dilakukan.
                Noise levelnya atau bunyi berisik yang dihasilkan sekitar 38dB pada mode operasional atau pemakaian dan 29dB pada mode ECO nya.
                Filter yang digunakan tipe UX41161. Filter udara memiliki performa yang tinggi, bisa bertahan hingga 10.000 jam.
                Dengan kondisi fisik yang mulus, desain Hitachi CP – X5550 ini memiliki dimensi atau ukuran ( W x H x D ) sekitar 460 x 138 x 334 mm, dengan berat dan bobot 6900 gram atau setara 6.9 Kilogram. Cukup berat dengan ukuran yang lumayan sedikit lebih besar dari proyektor rata-rata.
                Untuk aksesoris yang brand nya sediakan adalah seperangkat remot kontrol, beserta power cord, kabel komputer, batre AA x2, security label, CD tutorial, CD aplikasinya dan terakhir buku panduan.
                Aksesoris tambahannya adalah wireless adapter ( USBWL11N ), HAS – 9110 bracket, HAS – 204L adapter standar, HAS – 304H adapter panjang, dan remot kontrol tipe HL03131.            
*Rekomendasi
                Untuk proyektor jenis ini, sangat direkomendasikan untuk acara di hotel, presentasi di kelas ataupun kantor, nobar ( nonton bareng ), dan acara resmi lainnya. Dengan Suasana ruangan yang terang, karena intensitas cahaya yang dihasilkan cukup tinggi sehingga terlihat disiang hari.
                Saran untuk anda agar menyiapkan budget yang pas ketika eksekusi pembelian tiba. Karena harga proyektor di pasaran masih stabil. Akan lebih baik jika anda menabung dari sekarang, dan merencanakan untuk apa saja nantinya proyektor ini digunakan.
*Not Recomended
                Tidak cocok dioperasikan outdoor ketika siang hari. Selain mempertimbangkan pencahayaannya yang tidak maksimal dan susah terlihat dikarenakan paparan sinar matahari yang lebih terang, penempatan proyektor harus dijadikan pertimbangan juga agar proyektor tidak cepat panas dan rusak jika terkena paparan sinar matahari langsung.
                Jangan lupa ketika mematikan proyektor ini dengan prosedur bawaannya, jangan langsung mencabut kabel daya agar proyektor bisa lebih awet umurnya.
*Beberapa Harga Dari Toko Online (Sebagai Perbandingan)
                Saya juga akan memaparkan harga Hitachi CP – X5550 dibeberapa toko online yang resmi dan terkemuka. Sebagai perbandingan harga supaya anda bisa dengan bijak mengatur perbelanjaan anda.
                Jika ada rekomendasi situs online shop lainnya, anda bisa tambahkan di kolom komentar. Karena ada beberapa situs toko online yang sedang kehabisan stok ataupun barangnya tidak tersedia.
·         harga.chengwin.com
Harga terbaru sekitar Rp 20.900.000
·         tokoprojector.id
Harga terbaru sekitar Rp 21.250.000
·         alatalatkantor.id
Harga terbaru sekitar Rp 21.250.000
·         www.els.co.id
Harga rata-rata Rp 18.200.000
·         www.computa.co.id
Harga baru sekitar Rp 20.950.000
·         m.tokopedia.com
Harga baru sekitar Rp 20.750.000
·         www.bukalapak.com
Rp 19.090.000 sampai dengan Rp 22.275.000 baru dan bekas
·         www.lazada.co.id
Harga barunya kisaran Rp 21.750.000 sampai dengan Rp 22.550.000
·         www.pricebook.co.id
Disini harga barunya Rp 22.000.000
·         www.projectorcentral.com
Disini menggunakan konversi dollar sekitar $4,359
                Bagaimana setelah survey harga? Memang produk Hitachi CP – X5550 ini hampir disetiap situs web toko online harganya fantastis, tetapi itu memang harga minimum untuk sebuah proyektor keluaran yang masih hangat di pasaran.
                Setidaknya anda bisa membayangkan kisaran budget atau anggaran anda untuk mempersiapkan pembelian proyektor tipe ini di toko elektronik dekat tempat tinggal anda, atau pesan langsung lewat jasa kiriman barang. Jadi anda bisa menabung dari sekarang.
                Karena Hitachi CP – X5550 ini merupakan produk baru rilis tahun 2016an, dengan kata lain baru sekitar 2 tahun lalu diproduksinya, jangan heran jika harganya seperti harga sepeda motor.
                Hitachi CP – X5550 ini proyektor klasik yang masih merupakan era perantara dan evolusi antara proyektor dahulu dengan proyektor canggih yang sekarang, merupakan barang klasik yang harganya dikisaran diatas rata – rata dengan kemampuan dan kualitasnya yang oke dan modern.
                Baiklah, sekian hasil review saya terhadap produk Hitachi tipe CP – X5550, semoga bermanfaat. Jika dirasa anda berubah pikiran untuk membeli tipe ini, anda bisa juga berkunjung pada situs web tetangga mengenai review proyektor lainnya.
                Tetapi hasil review saya hanya sebagai perbandingan saja, rekomendasi yang tidak harus diikuti. Semua pilihan kembali lagi di tangan anda.
                Jika dompet anda sedang menipis dan tidak memungkinkan beli, anda mungkin bisa menyewanya. Seperti kata teman saya yang ada benarnya juga :
 “Gak semua barang yang kamu butuhkan harus dibeli, disewa juga bisa.”
-QuotesOfMyFriend-
Kalo anda tidak mau susah, mau terima jadi, simple dan murah,  tinggal sewa saja.
berikut link website saran sewa proyektor untuk daerah kota jogja dan  sekitarnya.
www.sewaproyektormurahjogja.com .
misalkan anda sedang tidak bersemangat untuk masuk ke websitenya, bisa di cek juga di IG nya  @sewa_proyektor_murah_jogja. Jangan lupa anda follow juga ya hehe. Nomor whatsapp [admin] yang bisa anda dihubungi : 081391052952
Sekian dari artikel saya yang sederhana ini. Bila ada kurangnya mohon dimaafkan, bila ada lebihnya maka semua datangnya dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Wabillahi taufik walhidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Sampai nanti dan berjumpa kembali ~

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com