Selasa, 09 Mei 2017

Mengenal Jenis-jenis Screen Proyektor, Yuk Simak..



Assalamu’alaikum, sobat SPMJ..


Setelah lusa kita bahas apa saja perangkat-perangkat keras, atau orang IT biasa menyebutnya dengan hardware, kini mari kita bahas tentang screen proyektor.  

 
Kali ini, admin akan membahas tentang jenis-jenis srceen proyektor. Sudah kenal dan paham kah? Apa saja jenis screen proyektor yang sering digunakan masyarakat? Baik yang digunakan untuk acara-acara seminar, pembelajaran di kampus atau kegiatan-kegiatan yang lainnya.


Sobat SPMJ tentunya sudah tau kan, apa itu Screen proyektor? Biasanya di kalangan umum, alias orang yang belum paham, sering menyebutnya dengan Slide. ^^


Screen proyektor sendiri merupakan pelengkap dari sebuah proyektor, yaitu benda (tempat) memantulkan hasil dari data yang diterima oleh proyektor. Mungkin, jika kita flashback ke era dahulu, masyarakat menyebutnya dengan sebutan layar lebar. Namun, di zaman sekarang ini karena teknologi yang digunakan semakin canggih, maka perkembangannya pun semakin maju.


 Sebenarnya, saat menggunakan proyektor, sobat  tidak harus menggunakan screen proyektor untuk dapat memantulkannya. Sobat bisa mnggunaka atau memanfaatkan dinding untuk memantulkan, namun hasilnya akan jauh lebih baik jika menggunakan screen khusus untuk memantulkan data dari proyektor itu sendiri.  Selain hasil yang baik dan bagus, kualitas gambarnya pun akan lebih jelas untuk dipandang. 


Jenis-jenis screen proyektor yang terjual di pasaran, ada beragam baik dari segi harga maupun kualitasnya. Apabila sobat lihat dari segi kualitas produknya, maka dapat diartikan juga bahwa nilai kekuatan dan kelancaran mesinnya terletak saat digunakan. Namun, kualitas dari produk itu nantinya juga jelas ditentukan sesuai tipe dari jenis screen proyektornya. 


Harga dari jenis screen proyektor juga berbeda. Tingkat perbedaannya dapat ditentukan berdasarkan kualitas dari screen proyektor tersebut. Banyaknya pilihan jenis screen proyektor inilah yang akan memudahkan sobat dalam memilih jenis screen proyektor yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi kualitas maupun dari segi harga screen proyektor itu sendiri. Inilah pilihan jenis screen proyektor yang patut untuk sobat miliki. Tanpa adanya jenis screen proyektor, tentunya sobat akan kesulitan untuk memilihnya. 


Udah penasaran, kira-kira apa saja macam-macam screen proyektornya? Yuk, silakan sobat simak penjabarannya terkait screen proyektor. 


Sebelumnya, apakah sobat sudah paham dan mengerti apa itu screen proyektor? Screen proyektor dapat diartikan sebagai suatu alat yang digunakan untuk memantulkan dan menampilkan data hasil proyeksi dari sebuah proyektor. Sekarang ini banyak penggunaan screen proyektor, mulai dari kalangan mahasiswa, dosen, pengusaha dan lainnya, untuk memudahkan dalam memaparkan materi presentasi yang disampaikan. Screen proyektor pun banyak digunakan oleh para motivator dan pengisi acara dalam suatu seminar.



Penggunaan screen proyektor bisa menghasilkan pantulan yang baik dan kualitas gambar yang bagus dari proyektor itu sendiri, ketika pengguna mampu memperhatikan hal-hal yang diantaranya yaitu tipe screen proyektor, metode penyinaran screen proyektor dan jarak screen proyektor tersebut. Nah, supaya sobat bisa mendapatkan hasil proyeksi gambar yang memuaskan, paa kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai jenis-jenis screen proyektor, silakan simak penjabarannya berikut ini.


1.    Manual Pull Down Screen

Screen Proyektor dengan nama ‘Manual pull down screen’ ini merupakan salah satu screen proyektor yang ditempatkan pada dinding. Jenis screen proyektor yang satu ini bisa dikeluarkan dengan menariknya secara manual. Pun juga, Screen ini memiliki lock controller,  yang nantinya akan mengunci (lock) pada saat layar sudah terbuka keseluruhan, sehingga layar pun tidak akan tergulung kembali.


2.       Motorized Screen

Screen proyektor jenis ini ialah salah satu jenis screen proyektor yang ditempatkan pada dinding juga. Namun, kelebihan dari jenis screen proyektor ini adalah screen ini memiliki semacam  penggulung yang nantinya akan secara otomatis menggulung layar dan mengeluarkannya sendiri setelah pengguna menekan remote controllnya. Jenis motor penggulung screen proyektor ini adalah tubular motor dan synchronous motor.


3.       Tripod Screen

Tentunya sobat sudah sering melihat screen proyektor jenis ini. Screen proyektor yang satu ini sudah sering digunakan di kalangan umum, entah untuk acara-acara seminar atau yang lainnya. Jenis screen proyektor satu ini memiliki tiang dan kaki untuk penyangga sehingga fleksibel untuk digunakan dimana pun dan kapan pun.


4.       Fast Fold Screen

Jenis screen proyektor yang lainnya, yaitu Fast Fold Screen. Screen proyektor satu ini biasa digunakan untuk pemakaian acara dengan format yang besar, kerangkanya ada di setiap sisi disertai kaki yang kokoh.


5.       Fixed Frame Screen

Model screen proyektor berikutnya ialah Fixed Frame Screen, screen proyektor yang memliki bingkai di sisi tepinya, sehingga screen proyektor jenis ini biasa digunakan untuk acara home theater ataupun ruang pertemuan.


6.       Portable Screen Proyektor

Nah, jenis screen proyektor yang ke enam ialah screen proyektor dikhususkan bagi sobat yang mobile, dengan kata lain penggunaanya disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna sendiri.





Nah, itulah beberapa jenis dan macam-macam screen proyektor. Pilihan screen proyektor tersebut merupakan pilihan yang berkualitas untuk sobat semuanya.

Jadi, sudah tau dan paham kana sekarang? Semoga bermanfaat ..

Salam Sobat SPMJ... :)


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com