Senin, 27 Maret 2017

Cara Jitu Merawat Lcd Proyektor Agar Tahan Lama

CARA MERAWAT PROYEKTOR AGAR PROYEKTOR JADI TAHAN LAMA

Cara Merawat LCd Proyektor / Infocus agar Awet
Merawat Lcd Proyektor

 

Sobat SPMJ tentu sudah tidak asing lagi dengan proyektor. Saat melakukan presentasi atau menjadi peserta dalam suatu acara, proyektor menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan tersebut. Proyektor yang berfungsi sebagai media untuk memuculkan gambar yang dari komputer/laptor menuju layar proyektor sehingga membantu pemateri maupun peserta suatu acara.
Kemudahan yang didapatkan pemateri maupun peserta kegiatan menjadikan LCD proyektor banyak diminati oleh masyarakat. Bisa kita bayangkan sulitnya mengarahkan peserta untuk mengerti hal yang kita bicarakan apabila tidak dibarengi dengan contoh visualnya. Banyaknya minat masyarakat terhadap fungsi proyektor menjadikan sebagian orang memilih bisnis jual beli bahkan menyewakan proyektor.
Berkembangnya teknologi mejadikan fungsi proyektor tidak hanya sebagai presentasi semata. Home teater kini menjadi popular. Dengan menggunakan LCD proyektor, masyarakat dapat menikmati film kesukaan ditanpa keluar rumah. Moment-moment seperti pernikahan menjadi lebih berkesan saat pemilik rumah memutarkan video akad pernikahan.
    Melihat pentingnya proyektor untuk kelancaran suatu acara, hendaknya pemilik proyektor lebih berhati-hati dalam penggunaan proyektor karena barang satu ini terbilang mahal. Kemudian, apa saja sih yang harusnya dilakukan pemilik proyektor agar proyektor yang dimiliki lebih awet dan tahan lama? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara merawat proyektor agar tahan lama.
  1. PENGGUNAAN

Sobat SPMJ, memperhatikan cara penggunaan proyektor dengan benar akan membuat proyekor Sobat menjadi lebih awet. Misalnya saat menghidupkan power LCD, perhatikan terlebih dahulu apakah kabel VGA/RGB sudah tersambung atau belum, upayakan untuk menggunakan remote control untuk menghidupkan ataupun mematikan sehingga mempermudah dalam penggunaan. Ingat, jangan mematikan LCD proyektor langsung dengan mencabut kabel power karena akan merusak LCD proyektor.
Selain memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan, Sobat juga harus memperhatikan hal-hal yang harus dihindari saat penggunaan proyektor. Misalnya Hindari pemakaian LCD yang berdekatan dengan sumber panas, karena akan menjadikan proyektor Sobat bertambah panas dan merusak alat-alat yang berada di dalam proyektor, letakan proyektor di tempat sejuk dan tetap atau tidak mudah dipindah2.
    Jangan lupa membaca manual book-nya ya Sobat. di dalam manual book, Sobat akan mendapatkan tutorial tentang proyektor sehingga akan mempermudah dalam pengunaan proyektor secara benar.
  1. PEMELIHARAAN

Sobat SPMJ, untuk memiliki proyektor yang tahan lama lakukan lah perawatan secara berkala. Pemeliharaan berupa membersihkan LCD proyektor dari debu dengan kain yang lembut dengan pembersih khusus. Selain LCD terliat bersih, hal ini juga membantu sinar proyektor terhalang debu-debu yang meningkatkan kinerja proyektor.
Berikan LCD waktu atau jeda beristirahat. Saat Sobat akan mengadakan acara yang membutuhkan kinerja proyektor dalam waktu yang lama, berikan jeda untuk proyektor beristirahat, jangan menggunakan mengunakannya terus menerus karena akan mengakibatkan lampu proyektor menjadi panas  dan saat Sobat hendak membawa proyektor ke tempat yang jauh gunakan tas aslinya
  1. PENEMPATAN

Sobat SPMJ, memperhatikan penempatan LCD proyektor dengan baik merupakan salah satu upaya pemeliharaan proyektor. Agar proyektor Sobat tahan lama, letakanlah di tempat yang sejuk tidak terlalu panas dan tidak terlalu lembab. Untuk menjaga keamanan dari jangkauan anak maupun terinjak, letakan proyektor di tempat yang aman. Langkah terakhir untuk pemeliharaan proyektor adalah melakukan service setiap 3-6bulan sekali keahlinya.
Sobat, demikian beberapa langkah yang perlu diketahui tentang cara perawatan proyektor agar tahan lama. Berhati-hati dan melakukan perawatan secara berkala menjadi solusi terbaik untuk mejadikan proyektor tahan lama, menjadi kepuasan tersendiri saat memiliki proyektor yang awet dan tahan lama. Dengan awetnya proyektor Sobat, berarti semakin hemat pula pengeluaran Sobat. Selamat mencoba ya.
 Jika ada masukan atau pertanyaan, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar dibawah. Terimakasih sekali lagi telah berkunjung

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com