Senin, 27 Maret 2017

Apa itu Contrast Ratio ( Rasio Kontras ) ?. Temukan Penjelasannya di Sini!

Mengenal Contrast Ratio

sewaproyektormurahjogja.com penjelasan tentang kontras rasio

Mengenali berbagai factor pendukung untuk memaksimalkan kerja proyektor menjadi kebutuhan sobat sewaproyektormurahgoja.com yang ingin mengeluti dunia sewa proyektor, pekerja yang menggunakan proyektor hingga mereka yang hanya menggunakan proyektor sesekali. Keterampilan mengetahui factor pendukung kerja proyekter menjadikan hasil tulisan dan gambar yang ditampilkan lebih terlihat nyata serta menghemat waktu saat terjadi masalah pada proyektor sobat. Kemudian hal apa saja yang mendukung kinerja proyektor? Hal-hal tersebut antara lain : Lamplife, contrast ratio, brightness, throw ratio dan lain sebagainya. Pada Artikel hari ini, kita akan membahas tentang Contras Ratio.
Sobat sewaproyektormurahgoja.com, Contras Ratio merupakan salah satu factor pendukung kinerja proyektor menjadi lebih maksimal. Apabila Brightness memfokuskan pada cahaya yang dihasilkan pada proyektor maka contras ratio memberikan kejelasan atau kedalaman dalam warna gambar. Misalnya : Warna hitam pada gambar terlihat jelas menghitam bukan abu-abu, perbedaan ini sangat mencolok dibandingkan latar object. Dari sini dapat kita ambil kesimpulan pengertian dari contras ratio. Yaitu : Besarnya atau tebalnya warna yang dihasilkan proyektor, antara satu warna dengan warna yang lain memiliki perbedaan yang nyata.
Contras ratio yang terdapat pada proyektor memberikan perbedaan yang tajam antara object dengan latar belakang gambar.  Disini contras ratio yang tinggi menjadikan warna yang dihasilkan menjadi semakin tebal, sedangkan contras ratio rendah memberikan warna yang tipis.

Seberapa Pentingkah Contrast Ratio?

Sobat sewaproyektormurahgoja.com, untuk mereka yang bergelut dibidang hiburan yang memutar film dibioskop. Maka keberadaan contras ratio sangatlah penting karena warna yang dihasilkan akan menjadi semakin hidup. Seperti bayangan-bayangan atau efek-efek pada film. Sebuah proyektor dengan kualitas gambar yang baik akan menjadikan film menjadi lebih terasa dihati penontonnya.

Faktor Pendukung Contras Ratio?

Mungkin terlintas dalam benak  sobat, situasi seperti apa yang mendukung hasil maksimal contras ratio? sobat, untuk  mendapatkan Contras Ratio yang baik diperlukan ruangan yang gelap gulita. Seperti di bioskop. Saat ruang menjadi lebih gelap maka contras ratio akan bekerja secara maksimal. Di setiap sudut ruangan akan dipenuhi oleh warna gambar yang dihasilkan oleh proyektor oleh contras ratio yang sangat tinggi. Apabila sobat sewaproyektormurahgoja.com inggin menikmati gambar yang tajam didalam rumah untuk menonton home teater, selain menutup ruangan cobalah untuk memutar film pada malam hari sehingga warna hitam yang dihasikan oleh lingkungan menjadi lebih pekat. Kepekatan inilah yang menghasilkan warna yang tajam dan terlihat lebih hidup terutama saat pemutaran gambar bergerak atau video.

Bagaimana Cara Menggukur Contras Ratio?

Untuk mengukur contrast ratio tidak jauh berbeda dengan Brightness. Hampir sama yang membedakan hanyalah factor pengukuran kekuatan cahaya pada saat proyektor dinyalakan. Pada Brightness kekuatan cahaya proyektor pada paling terang sehingga pengukuran pada cahaya yang dikeluarkan paling terang sedangkan contras ratio pada kondisi yang paling gelap untuk pengukurannya.

Contoh Mengetahui Ketebalan Contras Ratio

Contrast ratio dengan perbandingan 2000:1 memiliki pengertian yakni gambar yang dihasilkan memiliki kecerahan sekitar 2000 kali lebih terang dari gambar yang paling gelap yang dihasilkan oleh pancaran proyektor.
Contoh yang lain: pada proyektor yang sobat gunakan  memiliki kekuatan cahaya/brightness 4000 ANSI Lumen, maka hasil cahaya paling terang yang dihasilkan 4000 lumen, sedangkan cahaya yang paling gelap sebesar 4 lumens. Dari keterangan tersebut dapat diketahui bahwa contras ratio yang dihasilkan 4000:4 atau 1000:1.
Dari artikel ini, sobat dapat mengetahui lebih jauh apa itu kontras proyektor, bagaimana fungsinya didalam proyektor serta factor pendukung yang dapat memaksimalkan contrast ratio. Sehingga, saat sobat mengunakan proyektor dapat mengoptimalkan fungsi dari contrast ratio. Baik untuk kepentingan presentasi hingga pemutaran film dirumah atau Home Teather. Selamat mencoba sobat, semoga bermanfaat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

Contact Us

Phone :

0813-9105-2952

Alamat :

- Jl. Tukangan No.13, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212

- Tahunan UH3 RT.10 Rw.02 No.188, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55167

- Jl. Gayam No.11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165

Email :

spmj29@gmail.com